5 Wisata Blitar Yang Beda Dari Yang Lain

Dijuluki sebagai kota Patria (Kota dimana banyak patriot bangsa yang lahir di sana) menjadikan kota yang satu ini menjadi salah satu kota paling legendaris di Jawa Timur. Kota dan kabupaten yang juga berbatasan langsung dengan pantai selatan ini menawarkan banyak sekali tempat wisata yang tentunya sangat berbeda dari tempat-tempat lainnya. Wisata Blitar memiliki beraneka macam pilihan wisata terbaik yang ada di Indonesia, Anda wajib untuk memasukkan beberapa destinasi wisata tersebut ke dalam kalender liburan ada. Tidak usah khawatir, dijamin 100% anda puas ketika berwisata di kota Bung Karno ini. Berikut ini wisata indonesiamu akan coba mengulas beberapa destinasi wisata dari kota Blitar sebagai berikut:

Wisata Blitar

  • Makam Bung Karno
5 Wisata Blitar Yang Beda Dari Yang Lain
Wisata Blitar pertama adalah wisata Makam Bung Karno, anda pasti tau bahwa Bung Karno merupakan salah satu bapak proklamator Indonesia. Terletak di Desa Bendogerit, sekitar 3 kilo meter di utara kota Blitar, Makam Bung Karno ini berdiri dengan megah di areal lahan yang sangat luas. Jangan kaget ketika musim liburan pasti wisata yang satu ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Selain anda dapat berziarah langsung ke makam sang proklamator, anda juga wajib mengunjungi perpustakaan dan museum yang ada di areal makam. Perpustakaan ini adalah sebuah tempat yang menyimpan banyak buku dan tulisan Bung Karno, selain itu juga menyimpan banyak pusaka dan benda-benda unik yang lain dari yang lain. Di perpustakaan yang satu ini, Anda dapat mengenal sosok Bung Karno dengan lebih mendalam. Bagi anda yang suka bernarsis-narsis ria jangan khawatir, di sekitar wilayah makam memiliki banyak spot foto yang sangat eksotis dan tentunya pasti beda dengan yang lain.
  • Pantai Tambak Rejo
5 Wisata Blitar Yang Beda Dari Yang Lain
Wisata Blitar kedua adalah sebuah pantai indah yang berada di wilayah paling selatan dari kota Blitar. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota, tepatnya di sebuah Desa bernama Tambakrejo yang berada di Kec. Wonotirto. Salah satu wisata pantai paling populer di Blitar ini memiliki ombak laut yang relatif tenang sebagaimana pantai-pantai selatan lainnya, dengan demikian banyak sekali alternatif kegitan liburan yang dapat anda lakukan di pantai yang satu ini. Selain dapat berenang dan bermain air di sekitar pantai eksotis ini, anda juga bisa membakar ikan atau kalo tidak mau repot bisa lang membeli yng sudah matang. Jika anda berkunjung di pantai  ini saat pagi hari, Anda akan mendapati nelayan-nelayan yang baru pulang melaut dengan hasil tangkapan ikan-ikan segar, Anda dapat membelinya langsung dan dijadikan oleh-oleh untuk keluarga maupun kerabat terkasih.
  • Candi Penataran
5 Wisata Blitar Yang Beda Dari Yang Lain
Wisata Blitar berikutnya adalah merupakan bukti perdaban sejarah yang sangat luar biasa, yakni adalah Candi Penataran. Merupakan kompleks candi terbesar di Jawa Timur Candi Penataran ini terletak di kaki Gunung Kelud. Bagi Anda yang berkunjung di candi yang satu ini pasti anda akan mendapati hawa alam yang begitu sejuk, hal ini terjadi karena lingkungan alam sekitar yang masih terjaga. Dalam sejarahnya, candi ini telah berdiri di era tiga kerajaan besar yang ada di Nusantara, yakni kerajaan Kediri, Singasari, dan Majapahit. Tempat wisata di Blitar yang satu ini  merupakan tempat di mana para raja dari kerajaan-kerajaan besar tersebut diangkat, selain itu candi ini juga digunakan sebagai tempat upacara pemujaan kepada Sang Pencipta. Dalam legenda masyarakat lokal, Candi Penataran diyakini sebagai tempat di mana salah satu patih terbesar kerajaan Majapahit Gajah Mada mengucapkan sumpah Palapa, sebuah ini diartikan sebagai sumpah untuk mempersatukan nusantara di bawah naungan Majapahit. Anda pasti akan puas ketika berkunjung ke wisata di kota Blitar yang satu ini, selain dapat belajar sejarah Anda juga akan disuguhi dengan nuansa alam yang sangat indah dan pastinya berbeda dari yang lain.
  • Pantai Serang
5 Wisata Blitar Yang Beda Dari Yang Lain
Wisata Blitar Keempat adalah sebuah pantai indah yang dinamai Pantai Serang. Pantai eksotis satu ini berada di Desa Serang, kira-kira r 40 kilo meter dari pusat kota Blitar. Pantai indah ini akan sangat ramai di bulan Suro, hal ini dikarenakan karena adanya sebuah acara adat yakni upacara Larung Sesaji. Memiliki panorama pantai yang sangat mempesona dan dengan hamparan pasir putihnya yang menawan menjadikan Pantai yang satu ini menjadi pantai paling diminati di Jawa Timur. Di wisata yang satu ini anda bisa melakukan banyak sekali aktifitas wisata yang menarik menyenangkan, mulai dari bernarsis-narsis ria dan juga berjemur, berengang, memancing ikan dan lain sebagainya. Pasti sangat menarik bagi anda yang lelah dingan rutinitas hidup sehari-hari.
  • Water Park Sumberudel
5 Wisata Blitar Yang Beda Dari Yang Lain
Wisata Blitar paling Favorit terakhir adalah sebuah wisata taman air Water Park Sumberudel. Wisata taman air yang satu ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Kota Blitar yang sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan lokal. Bagi anda yang berkunjung ke sana akan dimanjakan dengan berbagai macam wahan yang menarik, yang tentunya sangat lain dari yang lain. Bagi anda yang berada di Jawa Timur dan ingin berwisata yang murah dan menarik, maka wisata yang satu ini layak untuk di coba.

Demikian artikel yang coba di ulas oleh wisataindonesiamu.blogspot.com tentang tempat-tempat wisata yang ada di Blitar, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya, Wassalam.
Dan tak lupa kami ucapkan "Cintai Wisata Idonesiamu!!!!"

0 Response to "5 Wisata Blitar Yang Beda Dari Yang Lain"

Posting Komentar