5 Wisata Probolinggo Yang Tiada Duanya

Kota Probolinggo merupakan salah satu Kota yang dikenal luas sebagai kota yang terkenal dengan wisatanya. Bentuk dan jenis yang ditawarkan oleh Wisata Probolinggo juga sangat beragam, dan sangat berbedab sensasinya tentunya dengan wisata-wisata di daerah lain. Mulai dari wisata gunung, wisata pantai, wisata alam serta wisata-wisata yang lain siap memanjakan siapa saja yang berkunjung ke sana. Kalai ini wisata Indonesiamu akan coba mengulas beberapa wisata untuk para pembaca sekalian, dengan harapan artikel berikut dapat menjadi slah satu referensi wisata dan liburan anda. selamat membaca:

Wisata Probolinggo

  • Pantai Bentar
5 Wisata Probolinggo Yang Tiada Duanya
Tempat wisata Probolinggo pertama yang akan diulas adalah sebuah wisata pantai yang terkenal karena keunikannya, benar,  Pantai Bentar namanya. Sebuah pantai yang mana bila anda tengah beruntung anda akan menemui penampakan salah satu hewan paling eksotis di lautan, yakni Hiu Tutul alias whale shark. Biasanya para hiu tutul ini menampakkan diri di antara bulan Januari hingga Maret. Anda tidak perlu menuju ke tengah laut untuk melihat indahnya pesona ikan hiu tutul ini, cukup melihat dari bibir pantai anda sudah bisa melihat keeksotisannya. Selain penampakan hiu tutul ini anda juga akan dimanjakan dengan pesona alam yang sungguh sangat mempesona, sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati sejuknya suasana pantai. Bagi anda yang punya hobi narsis juga tidak perlu khawatir, karena pantai ini menyediakan banyak sekali spot foto yang sangat menarik.
  • Gunung Bromo
5 Wisata Probolinggo Yang Tiada Duanya
Wisata Probolinggo yang kedua adalah wisata di salah satu gunung yang paling eksotis di Jawa timur, yakni Gunung Bromo. Gunung ini merupakan  juga salah satu gunung berapi yang masih aktif dan sebagai salah satu obyek wisata andalan di Jawa Timur. Berada di ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, menyajikan pesona yang tiada duanya. Berbagai aktifitas liburan dapat anda nikmati di dini, mulai dari melihat sun rise (matahari terbit) bermain di gurun pasir (gunung bromo memiliki kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi), dan mendaki ke puncak gunung. Gunung yang memiliki pesona kawah yang sangat indah ini tidak pernah sepi wisatawan, terutama pada musim liburan.
  • Gunung Argopuro
5 Wisata Probolinggo Yang Tiada Duanya
Tempat wisata di Probolinggo yang akan diulas selanjutnya adalah masih seputar wisata gunung yang eksotis, yakni wisata Gunung Argopuro. Memiliki ketinggian 3.088 Meter di atas permukaan laut, aktifitas gunung yang satu ini sudah tidak aktif lagi sehingga aman dikunjungi kapanpun. Gunung Argopuro juga termasuk salah satu gunung yang wajib anda kunjungi ketika berwisata ke Probolinggo. Gunung ini memiliki beberapa puncak yang masing-masing puncaknya memiliki keeksotisan yang luar biasa, yang salah satunya memiliki nama puncak Rengganis. Selain beberapa daya tarik berupa pesona puncak gunung yang eksotis, di puncak Rengganis juga para wisatwan dapat menemukan salah satu situs unik peninggalan jaman dulu yang berupa teras berundak. Teras berundak ini  terdiri dari 3 komplek area dengan 5 bekas bangunan di dalamanya. Masyarkay sekitar percaya bahwa Reruntuhan bersejarah tersebut merupakan bekas reruntuhan kerajaan Dewi Rengganis. Sungguh sangat eksotis.
  • Pulau Gili Ketapang
5 Wisata Probolinggo Yang Tiada Duanya
Wisata Probolinggo yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah Pulau Gili Ketapang. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang ada di Selat Madura, berlokasi sekitar delapan kilometer dari bibir pantai Probolinggo, pulau ini dihuni banyak suku Madura. Dengan luas kurang lebih 68 hektar dan bisa diakses melalui Pelabuhan Tanjung Tembaga. Pulau Gili Ketapang mempunyai keeksotisan yang tiada duanya. Menurut penuturan masyarakat sekitar Konon ceritanya pada zaman dahulu kala Pulau Gili Ketapang adalah salah satu bagian dari daratan pulau Jawa yang kemudian memisah setelah adanya letusan Gunung Semeru yang maha dahsyat. Banyak sekali aktifitas wisata yang dapat anda lakukan di Pulau Gili Ketapang ini, salah satu aktifitas yang menjadi favorit adalah bersnorkeling, melihat indah dan eksotisnya terumbu karang yang ada di sekitar perairan pulau ini.
  • Air Terjun Madakaripura
5 Wisata Probolinggo Yang Tiada Duanya
Wisata Probolinggo yang akan di kupas terakhir adalah Air terjun yang di anggap sebagai Masternya air terjun di Jawa Timur yakni air terjun Madakaripura. Berada di Kecamatan Lumbang Air terjun paling eksotis ini adalah masih termasuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dengan bentuk Air terjun Madakaripura yang berupa ceruk yang juga dikelilingi perbukitan membuat air terjun yang satu ini semakin mempesona. Selain dari keeksotisan ceruknya para wisatwan juga akan dimanjakan dengan teteskan air pada seluruh bidang tebing air terjun ini,  selian itu tiga diantaranya mengucur deras dan membentuk air terjun lagi, sungguh sangat mempesona.

Demikian artikel yang coba di ulas oleh wisataindonesiamu.blogspot.com tentang tempat-tempat wisata yang ada di Probolinggo, yang tentunya tiada duanya, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di artikel-artikel wiasata Indonesiamu selanjutnya, Wassalam.
Dan tak lupa kami ucapkan "Cintai Wisata Idonesiamu!!!!"

0 Response to "5 Wisata Probolinggo Yang Tiada Duanya"

Posting Komentar