Wisata Sukabumi Nan Menawan

Wisata Sukabumi, wisata Indonesiamu kali ini akan membahas beberapa wisata dari salah satu kota paling elok di Jawa barat. Tidak hanya kaya akan budaya dan adat istiadat, kota Sukabumi juga menyimpan puluhan wisata yang layak menjadi salah satu tujuan wisata dan liburan anda. Berikut ini kami akan membahas 5 diantara puluhan wisata indah tersebut:

Wisata Sukabumi

  • Pantai Cibangban
Wisata Sukabumi Nan Menawan
Wisata Sukabumi pertama yang akan diulas oleh wisata Indonesiamu kali adalah sebuah pantai eksotis yang bernama Pantai Cibangban. Berada kurang lebih 10 Kilo Meter dari Pelabuhan Ratu, Pantai indah satu ini mempunyai karakteristik ombak yang lebih tenang bila dibandingkan dengan Pantai lain di sekitarnya. Untuk menuju Pantai ini anda harus Cibangban, anda harus menempuh perjalanan dari Pelabuhan Ratu kurang lebih adalah 1 jam, dengan mengambil jalan yang menuju ke Cisolok. Selain terkenal karena keindahan dan keeksotisannya, pantai yang satu ini juga dikenal karena pantainya yang masih sangat bersih dan terjaga. Karena deburan ombaknya yang cukup tenang menjadikan pantai ini sangat cocok untuk aktifitas renang. bagi anda yang datang dari jauh, anda tidak perlu bingung untuk masalah penginapan, karena anda akan menemukan banyak
dan cottage yang harganya cukup terjangkau di sepanjang pantai Cibangban ini.
  • Goa Buniayu
Wisata Sukabumi Nan Menawan
Wisata Sukabumi yang kedua meruapakan salah satu wisata unik yang sangat sayang bila anda lewatkan. Sebuah goa yang menawarkan keeksotisan yang luar biasa, akan tetapi Goa Buniayu juga merupakan tempat wisata di Sukabumi yang dianggap sebagai wisata yang paling membutuhkan perjuangan. Pasti para pembaca bertanya-tanya, "kog bisa membutuhkan perjuangan, gimana ceritanya?". Dan jawabannya adalah karena Goa Buniayu adalah goa yang memiliki rongga yang sangat besar dan dalam, untuk dapat menikmati seluruh pemandangan yang ada dalam gua anda harus memiliki setamina yang bagus. Membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam lamanya untuk menelusuri setiap jengkal dari gua yang indah satu ini, dijamin stamina dan adrenalin anda akan terkuras. Dengan track yang tidak hanya lurus saja, melainkan juga harus melewati danau lumpur yang begitu luas, dan anda kami sarankan untuk selalu berpegangan pada tebing, selain itu anda juga harus melewati medan berbatu yang sangat menantang. Dijamin anda tidak akan pernah menyesal setelah anda puas menikmati keindahan goa yang satu ini.
  • Pantai Ujung Genteng
Wisata Sukabumi Nan Menawan
Wisata Sukabumi yang selanjutnya juga merupakan salah satu pantai paling eksotis di Sukabumi, bagi anda masyarakat sukabumi pasti sudah tidak asing dengan nama ujung genteng. bagi anda yang bukan orang asli Sukabumi pasti bertanya-tanya ketika  anda Mendengar nama Pantai Ujung Genteng, "gimana ceritanya kog sampek bisa dinamai Ujung Genteng?", sampai penulis menyelesaikan artikel ini ternyata pertanyaan ini juga penulis sendiri belum bisa menjawabnya, hehe. Tapi anda jangan khawatir, meskipun kita tidak tahu asal muasal dari istilah ujung genteng, kita tetap akan disuguhi dengan sebuah pantai indah yang memiliki penangkaran hewan langka dan eksotis penyu hijau. Selain memiliki penangkaran hewan langka dan eksotis penyu hijau, Pantai Ujung Genteng juga menawarkan berbagai keharmonisan dengan alamyang dapat dapat mengobati segala keresahan dan kepenatan hidup anda.
  • Situ Gunung
Wisata Sukabumi Nan Menawan
Wisata Sukabumi yang keempat mungkin masih sangat asing bagi kita semua, yakni wisata Situ Gunung. Ya benar, wisata yang satu ini memang baru saja booming, jadi sangat wajr kalo sebagian besar dari kita belum pernah mendengar atau mengetahuinya. Situ Gunung merupakan sebuah danau yang indah yang berada di Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi. Berada di kaki Gunung Pangrango, atau kurang lebih 16 Kilo Meter dari pusat Kota Sukabumi. Sebagai salah satu danau yang memiliki keindahan dan keeksotisan yang tiada duanya menjadukan Danau yang satu ini menjadi salah satu spot favorit para fotografer di Indonesia, hal  terbukti dengan adanya banyak sekali jumlah gambar Danau Situ Gunung yang beredar luas. Sebagaimana wisata danau lainnya di sini anda dapat melaukan berbagai macam aktifitas liburan seperti berperahu, piknik, kemah, memancing ikan, dan lain sebagainya.
  • Kawah Ratu
Wisata Sukabumi Nan Menawan
Wisata Sukabumi yang terakhir adalah wisata eksotis Kawah Ratu. Berada di lereng Gunung Salak, Kawah Ratu adalah sebuah kawah aktif yang yang sungguh sangat indah dan siap memanjakan siapapun yang melihatnya. Kawah yang satu ini merupaka salah tempat terfavorit bagi pecinta alam, hal ini disebabkan karena untuk dapat mencapai Kawah Ratu yang eksotis ini anda diwajibkan menempuh perjalanan kaki dengan mendaki melewati jalan setapak selama kurang lebih 3 jam perjalanan. Dan jangan lupa bagi anda yang masih baru dibidang pendakian anda diharuskan melengkapi diri dengan peralatan mendaki yang memadai, seperti sandal gunung, payung, kompas, jas hujan, senter, bekal makanan, dan lain-lain


Demikian artikel spesial untuk anda tentang tempat-tempat wisata yang ada di Kota Sukabumi oleh wisataindonesiamu.blogspot.com, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya, Wassalam.
Tak lupa kami ucapkan "Cintai Wisata Idonesiamu!!!!"..

0 Response to "Wisata Sukabumi Nan Menawan"

Posting Komentar