5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda

"Wisata Solo menyimpan berbagai macam pesona yang sangat eksotis", mungkin ungkapan ini akan sering diucapakan oleh para wisatawan yang telah berkunjung ke Kota yang indah ini. Ya, memang kota yang terkenal dengan sopan santun dan halusnya ini memiliki berbagai macam wisata yang sangat mempesona. Kali ini wisata Indonesiamu akan coba menguraikan beberapa tempat wisata di Solo bagi anda yang belum pernah berkunjung ke sana. Karena wisata Indonesiamu yakin setelah anda berkunjung ke beberapa wisata berikut pasti anda dan orang terkasih akan mendapatkan kepuasan yang luar biasa.

Wisata Solo

  • Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat
5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda
Wisata Solo pertama adalah simbol yang juga sekaligigus merupakan cikal bakal dari kota indah Surakarta. Didirikan pertama kali oleh Sunan Paku Buwono II pada tahun 1744 , Keraton Surakarta menyimpan banyak sekali nilai sejarah yang tak ternilai harganya. Bagi anda yang berkunjung di keraton yang sangat eksotis satu ini anda akan disuguhi dengan menara yang disebut Panggung Sanggabuwana. Konon ceritanya, di menara yang disebut Panggung Sanggabuwana inilah Pertapaan Susuan yang selanjtnya Susuhan bisa bertemu dengan Nyai Rara Kidul ( penguasa Pantai Selatan). Ketika anda masuk ke lokasi keraton surakarta ini, anda diwajibkan untuk berpakaian yang rapi, tidak boleh memakai celana pendek, topi dan juga kaca mata hitam. Keraton eksoti ini dibuka untuk wisatawan umum mulai hari senin hingga kamis, pukul 08.30 – 14.00 WIB, dan untuk hari jumat wisata yang satu ini ditutup untuk umum. Pada hari minggu, keraton akan dibuka mulai dari pukul 08.30 – 13.00 WIB.
  • Museum Batik Danar Hadi
5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda
Wisata Solonya adalah sebuah museum yang khusus menyediakan berbagai macam batik khas Solo Danar Hadi adalah salah satu produsen batik terkenal di Solo akan tetapi di museum ini, Anda juga dapat menjumpai berbagai koleksi corak, motif serta berbagai jenis kain batik dari seluruh daerah di Nusantara. Koleksi dari Museum Batik Danar Hadi telah mencapai 10000 helai kain batik dan telah mendapat rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai satu-satunya museum yang mempunyai koleksi kain batik terbanyak. Museum eksotis yang satu ini sangat cocok bagi anda yang mencintai dan ingin melasterikan salah satu warisan budaya bangsa dalam bentuk kain batik. Selain dari koleksinya, gedung dari museum ini juga sangat eksotis sehingga menawarkan spot foto yang menarik bagi anda pecinta photografi.
  • Pasar Klewer
5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda
Wisata Solo yang ketiga adalah sebuah pusat tekstil dan sandang di kota Solo yakni Pasar Klewer. Di pasar beasr yang satu ini, Anda dapat menemukan beraneka ragam kain dan aneka sandang, terutama berbaagai macam motif kain batik. Pasar klewer juga dikenal sebagai tempat wisata belanja paling komplit di Solo, sangat cocok bagi Anda yang ingin puas berbelanja. Selain dukenal dari sandangnya yang komplit, Pasar Klewer dikenal juga sebagai tempat wisata kuliner di Solo yang patut Anda kunjungi karena di sekitar Pasar Klewer dapat Anda jumpai banyak penjual makanan khas Solo yang pastinya enak dan murah meriah.
  • Ngarsopura Night Market
5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda
Wisata Solo keempat yang akan dukupas oleh wisata Indonesiamu adalah sebuah asar malam yang secara rutin diselenggarakan di hari Sabtu – Minggu mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB yakni pasar malam Ngarsopuro Night Market. Berbagai macam produk dijual di pasar malam yang sangat ramai ini mulai dari kerajinan, batik, souvenir, hingga makanan kuliner khas Solo juga ada. Bagi anda yang merasa jago tawar menawar harga, maka layak anda coba untuk menawar barang-brang di pasar malam ini, dan jika anda beruntung maka anda akan mendapatkan harga yang sangat sepesial. Selain diisi dengan bermacam-mcam jenis produk penjualan anda juga akan dihibur oleh live performance, seperti jazz, tarian, atau musik etnik dari para penggiat seni di Solo. Hal semacam  ini dilakukan dengan tujuan menambah semaraknya suasana di Ngarsopuro Night market.
  • Pandawa Water World Solo
5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda
Wisata Solo terakhir merupakan salah satu wisata favorit bagi masyarakaat Solo dan sekitarnya. terletak di perbatasan kota Surakarta dan Sukoharjo Pandawa Water World menawarkan berbagai wahana wisata air yang lain dari yang lain. Hal ini terbukti dari adanya 27 wahana air yang sangat menarik seperti Wave Pool, Action River, Fantastic Slides, Aerated Spa, Warm Spa, Sight Tower dan lainnya. Bagi anda yang berlibur dengan membawa serta buah hati yang masuh kecil maka tidak usah khawatir, karena di Pandawa Water World Solo ini juga disediakan kolam untuk balita dan anak-anak.


Demikian artikel tentang 5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda yang coba diulas oleh wisataindonesiamu.blogspot.com, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di artikel-artikel wisata Indonesiamu selanjutnya.
lagi-lagi wisata Indonesiamu ucapkan "Cintai Wisata Indonesiamu!!!!"

0 Response to "5 Wisata Solo, Siap Memanjakan Anda"

Posting Komentar