5 Wisata Kediri Terfavorit

Selain terkenal dengan sebutan Kota Tahu dan Kota Santri, Kota Kediri ternyata juga menyimpan berbagai macam destinasi wisata yang luar biasa.  Sebagai kota yang cukup terkenal di Jawa Timur menjadikan kota yang indah satu ini selalu ramai dijadikan destianasi liburan dan wisata bagi masyarakat Indonesia. Wisata Kediri menawarkan beragam jenis wisata dan pengalaman yang luar biasa melalui pesonanya. Kali ini Wisata Indonesiamu akan mencoba mengulas beberapa tempat wisata yang diharapkan bisa menjadi salah satu opsi anda untuk mengisi liburan.

Wisata Kediri

  • Gunung Kelud
5 Wisata Kediri Terfavorit
Wisata Kediri pertama merupakan salah satu gunung paling eksotis di Jawa Timur, yakni Gunung Kelud. Terletak di perbatasan antara kota Blitar dan Kota kediri, gunung ini menawarkan berbagai macam keeksotisan yang tiada duanya. Objek wisata alam yang sempat ditutup sejak akhir 2014 karena aktivitas vulkanik gunung berapi tersebut, kini telah terbuka kembali untuk para wisatawan. Daya tarik utama dari gunung ini adalah kubah lavanya yang sangat mempesona bagi yang melihatnya. Bagi anda yang suka melakukan pendakian, tersedia jalur setapak yang medannya cukup menantang menuju ke puncak Gunung Kelud. Selain melihat kubah lava dari gunung kelud, kini juga tersedia berbagai wahana yang dapat anda nikmati seperti flying fox, mandi air panas, serta panjat tebing. Wisata yang satu ini snagt cocok bagi anda yang merasa pecinta alam.
  • Monumen Simpang Lima
5 Wisata Kediri Terfavorit
Bagi anda yang ingin pergi ke paris tapi belum kesampaian, maka Wisata Kediri yang satu ini layak untuk anda kunjungi. Sebuah bangunan megah yang dibuat semirip mungkin dengan L Arc De Triomphe yang ada di Paris, sangat cocok bagia anda yang ingin maerasakan paris ala Indonesia. Monumen Simpang Lima Gumul ini kini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan-wisatwan yang berusaia muda. Selain dapat bernrsis-narsis ria, tempat tempat ini bisa menjadi tempat nongkrong dan tempat bersantai yang luar biasa. Terletak di kawasan Simpang Lima Gumul, Monumen Simpang Lima ini dihiasi dengan berbagai ukiran dan relief khas daerah yang sekaligus juga menceritakan sejarah dari kota Kediri. Bagi anda yang tengah berkunjung ke Kota kediri sangat wisata indonesiamu sarankan untuk mengunjungi wisata yang satu ini. Jarak monumen kurang lebih 6 kilo meter dari pusat kota Kediri.
  • Air Terjun Dolo
5 Wisata Kediri Terfavorit
Wisata Kediri Yang akan diulas ketiga adalah Air Terjun Dolo, air terjunyang eksotis ini berada di sebuah Desa benama Jugo, kurang lebih 25 kilo meter dari pusat kota Kediri. Berada pada ketinggian sekitar 1.800 meter dpl, Air terjun ini menyimpan pesona yang snagat luar biasa. Untuk dapat menikmati keindahan dan keeksotisan dari air terjun Dolo ini para wisatawan harus melakukan pendakian yang lumayan melelahkan. Setelah para wisatawan sampai di lokasi air terjun ini, semua kelelahan akan dibayar lunas oleh pesona alam nan eksotis di sekitar air terjun. Setelah puas bermain dan melihat indahnya pesona air terjun dolo ini para wisatawan juga bisa berkunjung ke perkebunan sayuran dan stroberi yang letaknya tak jauh dari lokasi air terjun Dolo. Di sana Anda juga akan menjumpai sebuah panorama alam yang begitu menyegarkan sekaligus Anda dapat memetik buah stroberi yang ada di sana secara langsung.
  • Gumul Paradise Island
5 Wisata Kediri Terfavorit
Wisata Kediri selanjutnya adalah salah satu wisata favorit bagi  favorit bagi banyak keluarga yang ada di Kediri dan sekitarnya. Terletak di Jl. Simpang Lima Gumul Barat, tempat wisata yang satu ini selalu menjadi andalan dari destinasi wisata yang ada di Kota Kediri. Dengan didukung fasilitas yang baik, Gumul Paradise Island juga menyediakan banyak sekali wahana permainan dan hiburan yang begitu menarik. Bagi anda yang memiliki anak-anak kecil maka lokasi wisata yang satu ini sungguh sangat tepat. Banyak wahana permainan yang akan memanjakan anda dan keluarga seperti seperti wahana fun boomerang yang mengasikkan, kolam bak tumpah, kolam jamur, speed slide, bahkan flying fox.
  • Sumber Ubalan
5 Wisata Kediri Terfavorit
Wisata Kediri terakhir yang akan wisata Indonesiamu ulas adalah Sumber mata air Ubalan. Sumber mata air ini merupakan salah satu dari kawasan wisata hutan lindung yang ada di Kota Kediri. Anda dapat menikmati kesegaran alami dari kondisi alam yang masih sangat asri dan alami.sangat cocok bagi anda yang ingin melupakan sejenak rutinitas dan kesibukan sehari-hari yang melelahkan. Selain pemandangan alamnya yang luar biasa mempesona, para wisatawan juga dapat melakukan beberapa kegiatan menyenangkan lainnya seperti berenang di kolam renang, bersepeda air, memancing ikan, serta menikmati sajian di panggung hiburan. Dengan Lokasi wisata Sumber Ubalan yang hanya berjarak sekitar 18 kilo meter di sebelah timur pusat kota Kediri, akan sangat mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat, terutama masyarakat Jawa Timur.


Demikian artikel spesial untuk anda tentang tempat-tempat wisata yang ada di Kota Kediri oleh wisataindonesiamu.blogspot.com, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya, Wassalam.
Tak lupa kami ucapkan "Cintai Wisata Idonesiamu!!!!"..

0 Response to "5 Wisata Kediri Terfavorit"

Posting Komentar