Wisata Cirebon Yang Fantastis

Wisata Cirebon, Cirebon merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat  meiliki alam yang sungguh eksotis. Berada di pesisir utara Jawa atau yang lebih dikenal dengan jalur pantura (pantai utara), wilayah yang daerah yang satu ini selalu ramai dikunjungi banyak orang. Selain dikenal karena kerajinan batiknya Cirebon juga banyak dikenal karena wisatanya yang fantastis. Daerah ini juga memiliki potensi pariwisata yang besar. Berikut 3 tempat wisata di Cirebon yang sayang untuk dilewatkan:

Wisata Cirebon

  • Situ Sedong
wisata cirebon
Wisata Cirebon yang pertama adalah salah satu wisata alam paling eksotis di Kota Cirebon. Situ Sedong merupakan waduk buatan berada di wilayah Kecamatan Sedong. Tempat ini sangat cocok dikunjungi keluarga saat akhir pekan. Selain bisa melihat pemandangan, ada berbagai macam permainan yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga. berbagai wahana tersebut antara lain seperti bebek air. Saat terbaik untuk berkunjung dan berwisata ke Situ Sedong adalah pada waktu sore hari. pada waktu sore hari wisata yang satu menunjukka sisi paling eksotis dari alamnya sekaligus dengan cuaca yang tidak begitu panas, sehingga Anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan lebih nyaman.
  • Keraton Kasepuhan
wisata cirebon
Wisata Cirebon kedua yang wajib anda kunjungi adalah Keraton Kasepuhan. Keraton ini merupakan keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada tahun 1529. Selain sebagai keraton tertua di Cirebon, keraton yang satu ini juga merupakan salah satu keraton paling megah dan paling terawat di kota Cirebon. Keraton dikelilingi oleh tembok bata berwarna merah, semakin menambah keeksotisan keraton yang satu ini. Bangunan utamanya berwarna putih yang di dalamnya terdapat singgasana sultan dan ruang tidur. Bangunan yang sangat syarat dengan sejarah ini sekarang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Cirebon. Selain melihat kemegahan dari bangunannya, di Keraton ini  Anda juga bisa melihat benda-benda pusaka milik sultan dahulu dan juga sebuah Kereta Singa yang hanya dikeluarkan setiap tanggal 1 Syawal Hijriyah untuk dimandikan.
  • Keraton Kanoman
wisata cirebon
Tempat Wisata di Cirebon terakhir yang wajib anda kunjungi adalah Keraton Kanoman. Keraton ini berjarak hanya sekitar 600 meter dari Keraton Kasepuhan. Keraton ini dibangun oleh Sultan Badaruddin pada tahun 1588. Dari Keraton Kasepuhan ke Keraton Kanoman, Anda akan melewati pasar tradisional yang menjual berbagai macam souvenir khas Cirebon sehingga Anda bisa membeli oleh-oleh untuk sanak keluarga tercinta di rumah. Di area keraton ini Anda bisa masuk museum yang di dalamnya terdapat banyak benda peninggalan bersejarah seperti piring-piring antik dari Eropa yang merupakan koleksi sultan dahulu. Selain itu, keraton ini masih menjadi tempat tinggal keturunan ke-12 kesultanan yaitu Raja Muhammad Emiruddin dan keluarganya.

0 Response to "Wisata Cirebon Yang Fantastis"

Posting Komentar